Langsung ke konten utama

Nasi Goreng Pak Yuli


Setelah tadi pagi saya dan nona makan mie ayam, malam ini kami memutuskan untuk makan nasi goreng. Seperti biasa kami makan nasi goreng di tempat yang sudah sering kami sambangi, yaitu warung Nasi Goreng Pak Yuli di Klebengan. Kalau di maps bisa dicari dengan kata kunci Kupat Tahu Pak Yuli, karena selain menjual nasi goreng disini juga menjual kupat tahu dan soto.

Di warung ini terdapat beberapa jenis nasi goreng, seperti nasi goreng ayam, nasi goreng ati ampela, nasi goreng babat, nasi goreng kulit, dan nasi goreng campur. Semua nasi goreng tersebut harganya sama, yaitu hanya 13k. Kami memutuskan untuk membeli nasi goreng campur untuk santap malam.

Bagi lidah saya, nasi goreng ini sangat enak dan cocok. Keistimewaan nasi goreng adalah porsinya yang jumbo. Tapi bagi yang tidak kuat jangan ragu untuk mencoba karena walaupun tidak habis tetap bisa dibungkus. Meskipun jumbo, nasi goreng ini berani dengan bumbu sehingga rasanya merata dan tidak hambar. Selain itu nasi goreng ini juga sangat berani dengan toping yang disajikan dan banyak. Nasi yang digunakan juga nasi yg 'taburai', sehingga sangat cocok dengan lidah saya. Secara keseluruhan, nasi goreng ini sangat enak, mungkin yang paling enak dan cocok bagi lidah saya selama hampir lima tahun di Jogja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

@infoinmieayam: Mie Ayam Mas Arya

Nah kalau ini baru fresh walau tak fresh2 amat wokwokwok. Sebenarnya peristiwanya udah terjadi kemarin, tapi karena lupa nama warungnya, dan tadi pas balek kerja ngecek lagi, baru dah bisa ditulis sekarang. Gapapa lah daripada yang kemarin udah berminggu-minggu baru ditulis lagi wokwokwok. Pecah rekor untuk pertama kalinya, kali ini dengan full squad iceland, kembali melanjutkan perburuan mie ayam yang sepertinya sudah menjadi agenda rutin. Awalnya kami ingin mencoba mie ayam yang berada di Purus, namun karena mie ayamnya habis, akhirnya kami memutuskan untuk makan mie ayam di warung Mie Ayam dan Bakso Mas Arya. Warung ini berada di Jl. Taman Siswa, dekat Hotel Ibis dan tak jauh juga dari Warung Mie Ayam Tombo Ati. Kali ini saya mencoba mie ayam pangsit, meskipun pada awalnya ingin memesan mie ayam biasa saja. Dari segi rasa, menurut saya mie ayam di warung ini termasuk mie ayam manis, yang mana jarang ditemui di Padang. Dengan rasanya tersebut, menurut saya mie ayam di war

Tahu Gimbal Dilla

Kali ini saya dan nona mencoba sarapan yang berbeda. Kami mencoba tahu gimbal di warung Tahu Gimbal Dilla. Warung ini berada di Jl. Parangtritis KM 7, tak jauh dari kampus ISI dan Puskesmas Sewon 1 (ada di maps). Saya tau tentang makanan ini dari nona setelah dia nemu info di instagram. Karena tahu gimbal adalah makanan yang disiram dengan bumbu kacang, tentu saja saya suka dengan makanan ini. Selain itu harga untuk sepiring tahu gimbal juga murah, hanya 13k saja. Kali ini saya dan nona memesan tahu gimbal dan teh anget. Kalau bisa dideskripsikan, di dalam sepiring tahu gimbal terdapat potongan tahu tentu saja, telor ceplok, kubis, kupat, gorengan udang, dan kerupuk. Semua itu digabung menjadi satu dan disiram dengan bumbu kacang yang tumpah ruah. Secara keseluruhan tahu gimbal di warung ini sangat enak dan cocok bagi lidah saya, dan juga sangat mengenyangkan.

@infoinmieayam: Mie Ayam Bakso Tos Ambacang

Kembali berburu mie ayam. Sudah hampir 4 bulan saya tidak menyantap makanan lezat yang satu ini. Kali ini saya kembali memulai perburuan, di Kota Padang, daerah yg berbeda dari sebelumnya, setelah balek kampung pada awal september tahun lalu. Bersama 2 orang teman, Mas Hanif dan Aa Haris, saya mencoba mie ayam yang direkomendasikan oleh Aa Haris, yaitu Mie Ayam Tos Ambacang. Mie ayam ini berada persis di depan SMKN 9 Padang, di seberang Hotel Axana. Yaa tak jauh lah dari tempat bekerje membanting tulang wokwokwok. Secara keseluruhan, ini mie ayam paling enak yg pernah saya coba di Padang (karena emang belum pernah nyoba mie ayam yang lain :D). Ukiran mie di warung ini termasuk mie yang kecil dan kuahnya gurih lebih ke asin. Cocok lah dengan ciri mie ayam yg saya suka, jadi menurut saya pribadi mie ayam ini termasuk list mie ayam enak.  Untuk harga sedikit mahal jika dibandingkan dengan mie ayam di Jogja, tapi masih di standar harga mie ayam di Padang. Saya membeli semangkok